Perspektif Baru didukung oleh Yayasan Konrad Adenauer
Selengkapnya ›

Sindikasi:

eXTReMe Tracker

Berita PB

Wimar Witoelar dan Gita Syahrani Sepakat Dukung Mahasiswa Tidak Pilih Rektor yang Tak Miliki Visi Cinta Lingkungan

06 Mar 2018| Cetak Artikel Ini

Infokampus.news | Rabu, 28 Februari 2018

 

 

Malang Wimar Witoelar dan Gita Syahrani dalam acara Perspektif Baru Kampus Road Show yang digelar di Auditorium Nuswantara gedung B lantai 7 FISIP UB hari ini (28/2) mengajarkan satu poin dasar pada para mahasiswa. Yakni untuk tidak memilih pemimpin yang tidak memiliki visi maupun misi untuk mencintai lingkungan.

"Jangan pilih pemimpin, atau rektor yang tidak punya visi lingkungan!" tegas Wimar dan Gita saat ditemui wartawan.

Seiring dengan diadakannya pemilihan rektor baru yang tengah berlangsung di kampus UB, menurut Gita mahasiswa bisa melihat apakah pemimpin itu memiliki visi untuk perubahan lingkungan atau tidak dengan diskusi terbuka.

"Digiring saja ke diskusi tentang lingkungan atau kita bisa tanyakan langsung pada mereka saat debat terbuka itu," ungkap co-founder & core team Gerakan Hutan itu Indonesia ini.

 

Wimar Witoelar dan Gita Syahrani Berikan Pesan Ini Untuk Mahasiswa

Memang memiliki visi untuk menjaga dan mencintai lingkungan saat ini sangat penting untuk dimiliki terlebih seorang pemimpin, melihat kondisi lingkungan yang makin hari makin memprihatinkan. Malah menurut Wimar, jika seseorang itu tidak memiliki jiwa untuk mencintai dan menjaga lingkungan, adalah seseorang yang kuno dan berpikiran sempit.

"Menurut saya tidak cinta lingkungan itu bukan orang zaman sekarang, bukan generasi zaman now tapi zaman old," tukasnya sambil berseloroh.

Banyak sekali pandangan dan juga masukan yang dua tokoh ini berikan pada para mahasiswa pegiat dan pencinta lingkungan yang hadir dalam acara hari ini. Mereka berpesan pada para mahasiswa yang ingin membuat perubahan lebih baik terhadap lingkungan sekitar, agar tidak berputus asa dengan persoalan lingkungan yang makin hari makin rumit. Karena jika dikerjakan bersama, terlebih dengan pihak yang berwenang, maka persoalan lingkungan yang ada akan bisa terselesaikan dengan baik. (Pus)

 

Sumber:

https://infokampus.news/wimar-witoelar-dan-gita-syahrani-pilrek/